Rhema Hari Ini

Jumat, 11 Juli 2014

Yohanes 11:14-15

Lazarus dibiarkan "tidur" alias mati dulu baru kemudian dibangkitkan. Bagaimana seseorang itu dapat dibangkitkan jika dia tidak mengalami kematian terlebih dahulu?? Bagaimana kita mau mengalami suatu mujizat tanpa dihadapkan pada suatu persoalan terlebih dahulu?
Mujizat tidak akan pernah muncul pabila cobaan belum kita hadapi terlebih dahulu. Kebangkitan juga tidak akan terjadi tanpa didahului dengan kematian.
Ayat ini mengajarkan kita tuk percaya pada aksi Allah.
Dibiarkannya Lazarus mengalami kematiannya terlebih dulu lalu Tuhan Elohim akan beraksi membangkitkan Lazarus tuk menyatakan kemuliaaNya.
Elohim ingin kita menyadari bahwa kuasaNya tidak terbatas. Perkara kematianpun bukanlah suatu masalah besar bagi Allah. Dia sanggup tuk mengambil dan memberikan kehidupan pada kita.
Lazarus dibangkitkan !! Betapa ini menunjukkan betapa Allah berkuasa dan penuh belas kasihan pada siapa saja. Dibiarkannya dulu kita menghadapi kesukaran-kesukaran itu terlebih dahulu. Sampai dibatas mana kita sudah tidak mampu, maka Allah yang akan turun tangan. Dia akan bekerja dan beraksi tuk menyatakan kemuliaanNya.
Jika kita selalu ditolong terlebih dahulu sebelum kita dibiarkan menghadapi suatu masalah, maka kita tidak akan dapat merasakan arti sakit, arti menderita, dan kita tidak akan dapat merasakan kemuliaan Tuhan. Kita tidak akan tau artinya mujizat. Maka kesukaran atau masalah diijinkan datang agar dapat terproses pada sebuah jalan keluar yang indah dan ajaib karena tangan Tuhan turut bekerja didalamnya.
Tuhan memberkati

By ; S. Hoky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar