Rhema Hari Ini

Rabu, 16 Juli 2014

SAMPAH

Sampah adalah barang-barang buangan yang sudah tidak berguna lagi bagi hidup manusia. Sampah bau, kotor dan menjijikkan. Semua manusia memiliki sampah dan membuangnya begitu saja pada tempat sampah maupun dijalanan.
Tak jauh  beda dengan kehidupan manusia. Manusia hanya tau menyalahkan dan menghakimi sesamanya. Jika ada yang hidupnya penuh dengan dosa, maka mereka akan dituding sebagai orang yang tidak berguna, sampah masyarakat. Hidup seperti ini sudah bagaikan hidup didalam neraka (walau belum pernah merasakan neraka aslinya hehehehe). Mereka yang dikucilkan seperti itu akan merasa smakin terpuruk. Banyak diantaranya sampai nekat mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri. Mereka merasa kotor dan menjijikkan sehingga orang-orang menjauhi mereka. Bukannya merangkul dan menyadarkan mereka tuk kembali ke jalan yg benar tetapi malah menghakimi, menuding dan menjauhi mereka, sehingga terjadilah sikap yang semakin kacau. Mau bertobat namun takut dengan penolakan-penolakan. akhirnya mereka semakin jatuh lebih dalam lagi.
Ingatlah, bahwa tidak semua sampah itu tidak berguna. Sampah-sampah yang sudah terbuang dan tidak dianggap layak masih bisa didaur ulang. dibuat baru, dipoles menjadi sesuatu yang lebih indah.
Begitu pula dengan hidup kita. Yesus datang ke dunia sebagai recycle dari hidup kita yang lama, yang penuh dosa menjadi lahir baru.
Hidup kita didaur ulang dan diproses sehingga membuat kita menjadi lebih berharga dan layak dimata Tuhan.
Kita bukan lagi menjadi sampah, namun berkat Yesus kita terdaur ulang menjadi ciptaan yang baru. Ciptaan yang lebih mulia.
Ingatlah bahwa dulu Sauluspun penuh dosa, namun karena Tuhan mendaur ulang hidupnya sehingga Saulus berubah menjadi Paulus.
Ingat pula kisah seorang pelacur yang akhirnya bertobat setelah didaur ulang oleh Tuhan Yesus. Masih ingat pula cerita seorang pemungut cukai yang serakah, Zakheus yang menganggap dirinya penuh dengan dosa namun bertobat setelah didaur ulang juga ma Tuhan Yesus?
Jadi, janganlah takut dan ragu untuk datang pada Yesus. Sujud dan minta pengampunanlah padaNya. Jangan hiraukan tudingan atau penghakiman manusia, tapi takutlah pada penghakiman Tuhan. Kita semua berharga dimata Tuhan. Yesus cinta saya, kamu dan kita semua. Haleluyah

By: S.Hoky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar