Rhema Hari Ini

Rabu, 02 Juli 2014

Talenta

Sedari saya kecil, saya sadar jika saya memiliki banyak talenta. Tuhan memberiku banyak banget talenta yang special buat aku. Namun karena tidak pernah mendapat dukungan dari orang-orang disekitarku akhirnya semua talenta itu terkubur begitu saja. Sewaktu saya membaca alkitab mengenai seorang tuan yang akan bepergian dan menitipkan kepada hambaNya talenta-talenta sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing. Setelah membaca firman itu,saya seperti merasa bahwa firman itu ditujukan buat saya. Kemana saja saya selama ini? saya apakan saja talenta pemberian Tuhan buat saya? saya tanam persis dengan hamba yang diberi satu talenta tersebut. Saya mendengar suara yang mengatakan bahwa saya harus memakai talenta saya itu untuk kemuliaan Tuhan. Namun saya masih belum melakukannya karena perasaan ga PD dan bingung harus melakukan apa?
Kemudian saya membaca di Yakobus 1:19-26 dikatakan kita harus menjadi pelaku firman, bukan hanya sekedar menjadi pendengar. Lalu saya mendengar lagu yang liriknya mengatakan:" brikanku tanganMu tuk melanjutkan tugasMu ". Langsung saya sujud dan menangis di bawah kaki Tuhan, saya menangis karena selain saya menidurkan semua talenta-talentaku itu, saya mengelak tuk membritakan firman, saya mengelak tuk menjadi berkat bagi orang lain, padahal itu suatu keharusan. Akhirnya saya berkata pada Tuhan bahwa saya akan menggunaka talenta saya, yaitu menulis. dan saya akan memulai dari facebook tuk menulis buat kemuliaan Tuhan agar orang yang membacanya bisa terberkati dan memuliakan Tuhan.
Mulai saat itu, saya akan menulis bukan status2 kepentingan pribadi saya,tapi semuanya untuk kemuliaan Tuhan semata. Saya sudah banyak ditolong Tuhan. Saya selalu ditopangNya. Saya harus mensyukuri semua pemberianNya karena kemurahan-kemurahan Tuhan semata. So saya harus mengerjakan sesuatu buat Tuhan juga. Bukan krn kuat dan pandaiku, namun semua berkat kasih karunia Tuhan padaku. Saudara, jangan tidurkan talenta-talenta anda. Gunakan talenta anda untuk kemuliaan Tuhan. Itu yang Tuhan harapkan agar kita menjadi pekerja/penggarap kebun anggur milikNya. Saya yakin semua orang memiliki talenta masing-masing, walaupun anda bukan seorang sarjana, bukan seorang yang punya pangkat, saya yakin Tuhan tidak pernah lewat begitu saja tanpa menitipkan talentaNya itu bagi saudara. Muliakan Tuhan dengan semua apa yang kita miliki. Tuhan ingin kita berkembang, bertunas dan berbuah.Tuhan memberkati kita semua, amin

By : S. hoky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar