Rhema Hari Ini

Selasa, 08 Juli 2014

Merasa Dikucilkan??

Ketika anda sedang mendapat perlakuan yg tidak adil dalam keluarga anda, tempat bekerja anda ataupun dilingkungan sekitar anda, entah itu anda dikucilkan, tidak dihargai, dilecehkan, dsb. anda tidak perlu merasa berkecil hati sebab Bapa kita adalah Tuhan yang tidak memandang rupa seperti apa yang dipandang manusia ( 1 Sam 16:7 ).
Sekalipun didalam lingkungan dan orang-orang disekitar anda, anda bukan siapa-siapa dan tidak berarti apa-apa dimata mereka namun Tuhan mempunyai pandangan yang berbeda. Sebab apa yang tidak dianggap manusia, itu yg dipilih Tuhan untuk menjadikan anda berharga dan berarti dimataNya ( 1Kor 1:28 ; Yes 60:22 )
Sama seperti Daud. Isai, ayah Daud memiliki beberapa orang anak, dan Daud adalah anaknya yang bungsu. Keberadaan Daud tidak begitu dianggap oleh ayahnya,Isai.
Berbeda dengan tokoh Yusuf, yang walaupun saudara-saudaranya tidak senang pada Yusuf namun Yusuf masih memilki ayah yang begitu mengasihinya.
Daud, bahkan oleh ayahnya sendiri nyaris melupakan anaknya yang bungsu itu ( 1 Sam 16:11 ).
Daud tidak seperti kakak-kakaknya yang berperawakan bagus dan menjadi prajurit-prajurit yang gagah perkasa,
Lihatlah Eliab, putra sulung Isai. Secara kasat mata, Eliab sanggup membuat orang terpesona pada perawakannya ( 1 Sam 16:6 ). Namun tidak dimata Tuhan. Begitu pula dengan putra-putra Isai lainnya, Abinadab,syama hingga ketujuh anaknya untuk pamer badan didepan Samuel, namun Tuhan tidak memilih satupun diantara mereka ( 1 Sam 16:8-9 ).
Sama seperti dongeng cinderella, dimana sang perdana mentri akan mencari sang putri sejati, ibu itri dan saudara-saudara cinderella menyembunyikan cinderella agar tidak muncul dihadapan perdana mentri. Walaupun Daud sedang tidak ikut dalam pertemuan itu, namun Tuhan sudah memilih dan menghendaki Daud ( 1 Sam 16;12-13).
Dan sayapun sangat yakin bahwa keadaan yang dialami Daud ini pasti dialami juga oleh banyak orang.
Kadang kita merasa bahwa orang-orang disekitar kita sudah tidak menghargai, sudah tidak menghormati,mengucilkan bahkan kita yang selalu menjadi tertuduh, janganlah kita menjadi tawar hati.
Dengan cerita yang sama seperti Daud alami ini dapat membuat kita menjadi lebih tegar, lebih tanggu, lebih dari seorang pemenang karena kita semua berharga dimata Tuhan. Berdirilah teguh ( 1 Kor 15:58 ) dan karena 1 Kor 2:9.
Dan ingatlah apabila dunia membenci kamu, Ia yang terlebih dahulu dibenci daripada kamu. ( Yoh 15:18-19 )
Tuhan beserta kita semua

By; S.Hoky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar