Rhema Hari Ini

Rabu, 02 Juli 2014

Hanya TUHAN yang Maha Tahu

Suatu hari teman saya mengajak teman saya yang lainnya untuk bermain suatu permainan. Dalam permainan ini, dia seolah-olah dapat membaca pikiran kita. Berbagai benda dikeluarkan sebagai alat bantu dalam permainan ini. Selama permainan berlangsung, dia banyak sekali berkata-kata dengan tujuan membuat bingung orang yang diajak untuk bermain dalam permainan ini. Hasil akhirnya memang tepat seperti yang diucapkan oleh sipembawa permainan ini. Yang ikut sebagai penonton bertepuk tangan dan ada sebagian yang berdecak kagum. Setelah tinggal saya berdua dengan teman saya yang tadi bermain tebak pikiran, akhirnya dia membocorkan rahasianya. Dalam permainan ini, dia sama sekali tidak bisa membaca pikiran lawannya. Dia hanya mensuggest agar orang itu melakukan apa yg diperintahkannya. dengan sedikit trik mengajak lawannya itu terus berbicara sehingga membuat lawannya bingung dan tidak bisa berpikir sehingga apa yang disuggestkan langsung dijalani oleh lawannya.
Saya menjadi teringat dengan kotbah Bapak Gembala digereja saya pernah berkata bahwa iblis itu tidak bisa tau apa yang kita pikirkan sebab dia bukan yang maha tahu. iblis hanya mensuggest kita untuk melakukan apa yang iblis ingin kita perbuat. seperti pada saat kita  sedang dalam situasi yang menegangkan, iblis akan mensuggest kita untuk marah, untuk mengamuk. dia akan membisikkan ke telinga kita bahwa kita harus marah dan layak marah karena orang itu sudah bersalah atau sudah menyakiti kita sehingga wajar-wajar saja kita marah, wajar-wajar saja kita memaki, wajar-wajar saja kita mengeluarkan sumpah serapah. iblis hanya mensuggest kita untuk mau mengikuti bisikannya. iblis bukannya tahu segala-galanya, tidak!! Hanya TUHAN saja yang Maha tahu, tidak ada yang lain. jadi, jangan mau dibodoh-bodohi setan agar kita mau mengikuti kemauannya. jangan mau dibodoh-bodohi seakan-akan iblis tau segala-galanya. tau akan tindakan apa yang akan kita lakukan. Bilang ma iblis, jangan suka sokta alias sok tau. bilang sama iblis, dia ga perlu ngatur-ngatur hidup kita, karena dia bukan pemilik hidup kita, dia tidak punya hak atas hidup kita.
TUHAN-lah yang menciptakan kita. Allah-lah pemilik atas hidup kita dan hanya TUHAN yang berhak mengatur hidup kita.
Serahkan hidup kita, masa depan kita, karier kita, pekerjaan kita, kesehatan kita semuanya pada TUHAN dan Dia sanggup untuk melakukanNya.
Tuhan memberkati

By; SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar