Rhema Hari Ini

Rabu, 09 Juli 2014

Manusia ciptaan Tuhan

Ketika saya sedang asyik membuat orang-orangan dari clay, saya mengerjakannya dengan begitu teliti. saya membuatkan mata, hidung,mulut,tangan dan kakinya. Saya membuatkan badan dengan menggunakan jubah untuk mainan clay saya. Penuh kesabaran danketelitian dalam proses pembuatannya. Sambil mebuatnya saya lalu terpikir, beginilah kali Tuhan menciptakan manusia, penuh ketelitian dan kesabaran. Tuhan menciptakan manusia begitu sempurna dan indah. Dia menciptakan manusia tidak dengan mengambil contoh atau pola yang aneh atau yang lucu, namun Dia menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah itu sendiri ( Kej 1:26-27). Jadi rupa dan bentuk kita ini sesuai dan sama seperti rupa Tuhan. Tuhan itu sang mahakarya yang agung. Dia memberi kita nafasNya. Roh Tuhan ada didalam diri kita.
Dia ingin segala sesuatunya tampak bagus dan sempurna. Dia menginginkan kita tampak indah dan sempurna sehingga kita diciptakanNya serupa denganNya. Tidak hanya kesempurnaan dari karyaNya tetapi Dia ingin manusia itu ditempatkan dalam suatu tempat yang indah pula. Lihat, selain diciptakan dengan sempurna, Allah juga ingin manusia itu terpelihara dan terawat.
Tuhan menempatkan manusia didalam sebuah taman yang indah (kej 2: 8). Tak hanya itu pula, manusia itu diberi kuasa untuk menamai dan memanfaatkan segala makhluk hidup yang diciptakan Tuhan kedalam tangan manusia ( Kej 1:29-30 ). Luar biasa bukan ???
Tuhan sungguh peduli dan sangat bertanggung jawab. Dia tidak hanya berkarha asal menciptakan manusia saja, namun Dia menyediakan segala kebutuhan manusia. Bahkan Allah memberi pasangan yang sepadan pada manusia ketika melihat manusia itu hanya seorang diri saja. Tuhan tahu bahwa manusia itu butuh teman, tetapi Tuhan ingin memberi yang sepadan dan pantas buat manusia itu (Kej 2:18).
Tuhan  memang keren....Sang mahakarya yang agung. Tuhan  memang dashyat dan ajaib. KasihNya tak pernah berkesudahan. Dia tahu segala kelemahan kita, Dia tahu segala kebutuhan kita, Dia mengerti semuanya tentang kita. Hati kita sampai kedalamannya Dia tahu semuanya.
Jangan mengganggap bahwa Tuhan tidak memperdulikanmu saat doamu belum terjawab.
TUHAN peduli pada kita semua. Doa kita akan dijawabNya sesuai dengan waktuNya.
Tuhan Yesus memberkati kita semua, dulu sekarang dan sampai selama-lamanya, amin.

By : S.Hoky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar