Rhema Hari Ini

Senin, 14 Juli 2014

Matius 6:11

"Berikanlah kami pada hari ini, makanan kami secukupnya ".
Kita diajar Tuhan untuk selalu berharap padaNya  SETIAP HARI. Kita tidak berdoa berikanlah kami makanan kami untuk seminggu, sebulan atau setahun, tapi untuk hari ini. Mengapa harus setiap hari, bukan buat seminggu, sebulan ataupun setahun? Kan bagus toh, minta setahun jadi nanti ga usah repot minta-minta tiap hari ??
Dalam doa Bapa kami ini, dikatakan pada hari ini, artinya kita meminta untuk hari ini saja. Besok dan seterusnya kita minta lagi tiap hari. Yesus ingin kita selalu bersekutu denganNya disetiap hari. Kita harus selalu menggantungkan harapan dan keinginan kita padaNya setiap hari. Datang dan berseru dalam namaNya hari ini, esok dan seterusnya. Itulah kerinduan Tuhan untuk selalu dekat dengan anak-anakNya.
Dengan bersekutu setiap hari, maka kita akan menjadi akrab dengan Bapa disurga. Contoh, teman yang selalu kita temui dan ajak berbincang-bincang setiap hari, lama-lama kita akan cepat menjadi akrab dengannya, begitu pula dengan Allah Tuhan kita. Oleh sebab itu Tuhan menginginkan doa kita setiap hari.
Makanan kami secukupnya. Tuhan tau porsi berkat kita setiap hari. Dia tahu dan telah mengaturnya sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Makanya kita meminta yang secukupnya untuk hari ini. Jangan meminta terlalu banyak atau berlebihan. Itu mengikutii nafsu kedagingan kita yaitu RAKUS. Minta yang secukupnya untuk hari ini, toh besok bisa minta yang lain lagi, lusa minta yang lain lagi dan seterusnya, maka dari itu kita diajarkan untuk memintanya setiap hari. Inti dari Mat 6:11 mengajarkan bagaimana kita harus bertekun bersekutu dengan Tuhan tiap hari. mengajarkan untuk tidak rakus dengan meminta hanya secukupnya saja. Mengajarkan kesabaran untuk menahan meminta yang lainnya tuk hari lainnya.
Bukan hanya pada hari minggu saja kita menghadap Tuhan, bersekutu dengan Tuhan di tanggalan merah saja, namun Tuhan ingin dekat dan menjalin keakraban dengan kita SETIAP HARI.
Amin Haleluyah....Terima kasih Tuhan, Engkau sungguh baik. Engkau menyediakan segala kebutuhan kami. Engkau melihat dan Engkau menyediakan. Terima kasih Tuhan, Hosana bagiMu ditempat yang maha tinggi, Amin.

By; SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar