Rhema Hari Ini

Selasa, 01 April 2014

Roti Hidup


 Bacaan: Yoh 6:25-58

Yesus adalah roti hidup (Yoh 6:25-58). Dalam nats ini Yesus menjelaskan pada orang banyak bahwa manusia harus bekerja mencari makanan yang kekal. Secara harafiah, mereka menangkap hal bahwa bekerja itu adalah kegiatan untuk mencari uang dan makan,dan mereka mengikuti Yesus untuk mendapatkan petunjuk bagaimana cara mendapatkan makanan yang tidak pernah habis (konteks makanan yang sebenarnya) padahal yang dimaksud dari Yesus adalah makanan atau roti hidup yaitu firman Allah dan kebanaran2Nya.
Bekerja menurut sudut pandang Tuhan adalah percaya kepadaNya. Sebab manusia bukan hanya hidup dari roti saja melainkan dari firman Tuhan. Mereka berpikir bahwa makanan (manna) yang diberikan oleh Musa sehingga mereka dapat makan dan menjadi kenyang, padahal akhirnya mereka mati juga. Sedangkan Yesus adalah Roti Hidup itu.
Disini berbicara mengenai Roti Hidup atau firman Tuhan yang hidup sebab Firman itu adalah Elohim sendiri ( Yoh 1:1). Maka apabila kita menerima roti itu (firman Tuhan) maka kita akan memperoleh hidup yang kekal. Elohim membicarakan mengenai jiwa-jiwa. Dia memberikan tugas kepada Yesus agar jangan ada banyak jiwa-jiwa yg terlepas (Yoh 6:39), oleh sebab itu datanglah kepada Yesus.
Dan barangsiapa yang datang pada Yesus tidak akan pernah disia-siakan (ay 37).
Sebab hanya Yesuslah jalan kebenaran dan hidup (Yoh 14:6). Dan akhirnya banyak yang meninggalkan Yesus tatkala apa yang mereka pikirkan sebelumnya adalah keliru sebab yang mereka cari adalah urusan perut semata (kenikmatan duniawi/kedagingan). Sehingga Yesus menegaskan kembali bahwa Rohlah yg memberi hidup, bukan daging sebab daging sama sekali tidak berguna. Carilah Yesus bukan karena anda menginginkan kesembuhan. Carilah Yesus bukan karena anda membutuhkan kekayaan. Carilah Yesus bukan karena anda menunggu mujizat. Tapi carilah Yesus karena anda tau bahwa Yesuslah Mesias, Raja diatas segala raja. Carilah Yesus karena anda mengasihi Dia yg telah terlebih dahulu mengasihi anda dan saya.
Yeshua Hamashiakh bless u

(Written by : SAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar