Rhema Hari Ini

Kamis, 03 April 2014

Akar Kesombongan

Kejatuhan Salomo. Mengapa Raja yang begitu diberkati Tuhan dengan kekayaan dan hikmat yang berlimpah namun bisa mengalami kejatuhan?
Kisah Salomo dalam kitab Raja-Raja dapat kita ketahui secara jelas bahwa sumber kejatuhannya berasal dari ketidak taatannya pada Tuhan dengan melanggar perintah Tuhan untuk tidak menikahi wanita-wanita dari Moab,Amon,Edom,Sidon dan Het
Namun Salomo tidak mematuhi perintah Tuhan, dan karena hatinya lebih berkenan kepada istri-istrinya sehingga Salomo menyembah ilah-ilah lain, Salomo akhirnya jatuh dalam dosa.
Rhema yang saya ingin bagikan ialah : mengapa Salomo yang begitu diurapi, begitu diberkati namun bisa berubah menjadi seorang yang tidak mau tunduk dan patuh kepada Tuhannya lagi? Karena akar kesombongan. Salomo sudah merasa sangat diberkati sehingga dia tidak merasa perlu Tuhan lagi. Dia merasa sudah sangat diurapi Tuhan sehingga dia merasa akan aman-aman saja. Firman ini sangat bagus ditujukan bagi kita. Waspada diri dan hati agar jangan ada akar kesombongan dalam diri kita. Karena sudah diberkati, karena melakukan pelayanan di gereja dengan luar biasa, karena menjabat suatu jabatan dengan gelar dan status yang bagus shingga menjadikan kita lupa diri. Sewaktu Yesus dicobai iblis menawarkan kemewahan dunia tetapi Yesus menolaknya karena segala kemewahan duniawi itu akan menghancurkan iman seseorang. Sewaktu seorang muda menguji Yesus dan mengatakan bahwa dia sudah menjalankan semua hukum taurat, namun ketika Yesus menyuruhnya untuk melepaskan seluruh kekayaannya dan mengikuti Dia, pemuda itu dengan lunglai meninggalkan Yesus. Jadi kita perlu waspada jangan sampai kita terlena dan lupa diri sehingga kita menjadi sombong hati dan sombong rohani. Ingat, tujuan utama melayani untuk kemuliaan Tuhan, bukan hobby atau untuk mencari nama sendiri tapi semua buat kemuliaan Tuhan.
Yeshua Hamashiakh bless u


Written : SAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar