Rhema Hari Ini

Minggu, 13 April 2014

Tetap taat pada kehendak Bapa



"Kalau bisa,biarlah cawan ini berlalu daripadaKu". Sebagai manusia biasa Yesuspun mengalami rasa takut. Yesuspun ingin menolak semua itu. Secara daging itu wajar. Kitapun kadang diperhadapkan pada hal yg sama. Kita ingin menolak hal-hal yang tidak meng-enakkan yang terjadi dalam hidup kita.
Kita hanya ingin yang baik-baiknya saja. Tetapi Yesus tidak ingin kalah dalam kedaginganNya, Dia harus mampu melakukannya karena Dia sangat mencintai kita. Dia sangat ingin membela kita sehingga dengan jalan mengorbankan diriNya,kita bisa dapat kembali dalam pelukan Bapa. "Tetapi bukanlah kehendakKu yg terjadi melainkan kehendakMu". Disini Yesus mengajarkan kepada kita mengenai ketaatan. Dalam situasi yang sangat tidak mengenakkanpun Yesus ingin qta tetap taat dan tabah. Taat pd kehendak Bapa, penyerahan total kepada kehendak Bapa. Apapun yg terjadi tetap setia kepada kehendak Bapa. Dalam ketakutan,kegelisahan dan kecemasan tetap percaya dan patuh kepada kehendak Bapa. Yesus melakukan 3 hal yg sungguh luarbiasa bagi kita. Dia memberi contoh ketaatan agar kitapun taat kepada segala kehendak Bapa, mengajarkan kita untuk tidak egois,yang hanya ingin kehendak kita saja yg terjadi bukan kehendak Bapa. Disini Yesus mengajarkan bahwa kehendak Bapalah yang harus dilakukan bukan kehendak pribadi kita. Dan hal ke 3 yg Yesus ajarkan bahwa Cinta dan pengorbananlah Yesus sanggup mengambil cawan tersebut. Dan kitapun harus seperti teladan Yesus, yaitu miliki kasih agape, dan pengorbanan yang tulus sama seperti Yesus.
Jadi murid Yesus, marilah kita ikut teladan Guru Besar kita, Dialah Yesus Kristus. Selamat pagi, ϓی٤Һυд Ħд๓дڈیдҤ Ъȴεڪڪ Ϫou .


Written by : Murid Yesus (SAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar