Rhema Hari Ini

Senin, 31 Maret 2014

Jangan ijinkan dirimu diintimidasi oleh iblis

 

Saya sudah berulangkali menonton film cartoon "Simba" the lion king. Namun selama ini saya menonton hanya sekedar entertain saja. Saya Τϊϑªќ menangkap film ini dari sisi rohani. Namun ketika barusan saya menontonnya secara Τϊϑªќ sengaja pada salah satu tv swasta, tiba-tiba saya mendapat suatu rhema dalam film kartun tersebut. 
Tuhanpun bahkan berbicara dengan kita walau hanya melalui film kartun anak-anak. Perhatikan paman dari Simba, dia sepertinya kelihatan baik dan bijaksana. Namun perhatikan, dia menyerang simba kecil dengan cara yang paling halus. Dia Τϊϑªќ perlu mengotori tangannya untuk membuat simba mendapatkan malapetaka. 
Pada saat simba melakukan kesalahan, sang paman mengintimidasinya dan memberikan jalan keluar yg salah. Dia berkata, "Simba, kesalahan kamu ini fatal. Sebaiknya kamu cepatlah lari menyelamatkan diri". Ini bukanlah wayout yang bagus. Akhirnya simba lari sekuat tenaganya hingga akhirnya jatuh ke jurang. Bukankah tokoh paman dari Simba ini sama seperti satan? Iblis bekerja dengan cara halus. Tanpa memakai tenaga dia akan mendorong kita pada jurang maut. Iblis hanya berbisik ditelinga kita, mengintimidasi kita dan memberikan wayout atau jalan keluar yang salah sehingga kita akan berujung pada maut. Hati-hati. Kita jangan membiarkan kita diintimidasi oleh iblis. Pada saat kita melakukan kesalahan, cepat cari Tuhan dan minta ampunlah padaNya agar iblis Τϊϑªќ mendpt kesempatan utk memanfaatkan kesalahan kita dan mulai mengintimidasi kita. Setelah diintimidasi dia akan memberi saran yang konyol. "Bunuh dirilah, kamu bersalah. Masalahmu besar dan Τϊϑªќ tertolong". "Ayo mabuk, masalahmu akan hilang dan kamu akan gembira", dll. Lihatlah ajaran-ajaran iblis yang konyol. Iblis hanya dpt memberi jalan keluar yang palsu. Sebab dia adalah bapa dari segala dusta. Iblis adalah bapa pendusta. Iblis menyuruh kita lari. Namun Bapa disurga bukan menyuruh kita lari, namu berkata " Marilah, hey kamu yang letih,lesu dan berbeban berat. Aku akan memberi kelegaan (Mat 11:28).
Lihatlah, sangat berbeda dengan iblis. Tuhan malah mau merangkul kita, bukan mengintimidasi kita. "Marilah" suatu ajakan yg manis. Bukan suatu bujukan yang membinasakan yang dilakukan oleh si iblis jelek.
Karena itu, waspadalah sebab iblis jelek ini akan selalu berjaga-jaga menunggu kita melakukan 1 kesalahan kecil tuk dijadikan menjadi kesalahan besar (1Pet5:8).
Agar kita siap dijadikan mangsanya.
Namun kita punya Kristus yang akan meneguhkan dan mengokohkan kita melawan iblis ini
( 1Pet 5:10).

Yeshua Hamashiakh bless u

By : SAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar