Rhema Hari Ini

Minggu, 02 Maret 2014

Tuhan tahu kemampuan kita


Tuhan tahu kemampuan kita Bacaan : Mazmur 23. Didunia ada banyak jalanan yang berbeda-beda. Jalanan dalam tema ini saya ilustrasikan dengan masalah,persoalan dan penderitaan. Pada masa tertentu saya diijinkan Tuhan tuk lewat jalan A. Dijalan A ada banyak pasir,namun akhirnya saya berhasil melewati jalan A. Suatu kali saya diharuskan lagi melewati jalan B, disepanjang jalan B saya menemukan banyak kerikil-kerikil yang membuat jalan saya Τϊϑªќ nyaman. Namun saya berhasil juga melewati jalan B. Suatu masa lagi saya harus berjalan di jalan C, dimana disana jalanan penuh dengan lubang. Saya juga berhasil melewati jalan C dan berhasil keluar dari sana. Saudara, ada banyak dan macam persoalan-persoalan yang kita hadapi. Ada persoalan kecil dan juga persoalan besar. Namun sebagai anak-anak Tuhan, Tuhan tau batas kemampuan kita. Dia akan membuat kita berjalan dijalanan/persoalan mana saja sesuai dengan batas kemampuan kita. Dan sebagai anak-anak terang, kita hanya melewati (berarti bersifat sebentar) bukan stay dijalan itu selamanya( berarti selamanya akan tenggelam dlm masalah itu). Kita hanya lewat, bukan tinggal dijalan itu untuk menuju jalan yg mulus. Kata jangan "takut" itu harus selalu kita pegang sbab Tuhan sendiri yang mengatakannya pada kita. Yang berarti jika Tuhan sudah berkata "jangan takut" berarti sudah ada jaminan yang pasti yang Tuhan sudah sediakan pada kita. Ilustrasi asuransi. Asuransi memberikan jaminan yang pasti pada saat kita sakit ataupun meninggal, namun supaya kita bisa dapatkan iming2 dr asuransi itu tentunya kita harus rajin bayar premi setiap bulannya. Nah demikian pula dengan kita. Tuhan sudah memberikan janji kepastian, tinggal bagaimana usaha kita untuk memperoleh janji Tuhan itu. Tetap setia dan maju terus didalam Tuhan. Semua itu akan membuat kita mampu untuk melewati jalan2 buruk sekalipun menuju jalan uang lurus dan rata. Yeshua Hamashiakh bless u all (SAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar