Rhema Hari Ini

Sabtu, 14 Juni 2014

Saksi-Saksi Iman


Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihiNya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihatNya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan ( I Petrus 1:8)

Bacaan : Ibrani 11:1-40
Seorang balita yang sedang belajar untuk berjalan tengah berdiri namun belum berani untuk melangkahkan kakinya. Pertahanan kakinya masih belum bisa membuatnya berdiri dengan stabil. Namun balita ini masih berdiri dan masih ingin mencoba untuk berjalan. Tetapi dia masih belum mau menggerakkan kakinya untuk melangkah. Balita ini merasa takut untuk berjalan melangkah kedepan.
Namun begitu melihat ibundanya berada didepannya menanti dengan senyuman dan tangan terbuka, sang balita ini merasa sangat bahagia dan dia mulai melangkah perlahan-lahan menuju kearah ibunda tercintanya yang siap untuk mendekapnya apabila dia sudah berada didekat ibundanya.
Balita ini sangat yakin tidak akan terjatuh ketika dia akan melangkah dan berlari kedepan. Karena dia tahu bahwa ada seseorang yang akan melindunginya dan akan segera meraihnya apabila dia akan terjatuh. Sehingga balita ini merasa aman dan mau melangkah maju untuk mendekati ibundanya.
Kitapun sama seperti apa yang dialami oleh balita itu. Kita berani untuk terus melangkah mengarungi kehidupan yang keras didunia ini karena kita punya iman bahwa kita memiliki Kristus. Kita punya iman bahwa Kristus itu adalah penolong kita, sumber kekuatan kita. Karena kita tau kita memiliki Kristus yang selalu setia apapun dan dalam keadaan bagaimanapun kita yakin bahwa Yesus akan selalu menolong dan tidak akan pernah meninggalkan kita. Padahal kita sendiri belum pernah melihat Yesus secara kasat mata. Kita hanya mendengar dan tau dari firman mengenai Kristus, namun  kita percaya kepadaNya. Kita menggantungkan segala harapan dan hidup kita padaNya. Karena iman kita padaNya.
Sama seperti yang dikatakan dalam Ibrani 11:1, bahwa iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
Dengan iman kita, yang percaya walaupun tanpa melihat, itu yang akan membawa kita kepada keselamatan yang kekal.
Ingatlah bahwa para murid-murid Yesus pergi mewartakan kebenaran firman pada saat Yesus sudah tidak bersama dengan mereka lagi didalam dunia. Namun karena iman, mereka tetap melanjutkan karya Kristus bagi kita. Mereka yakin bahwa apa yang dilakukan mereka tidak akan menjadi sia-sia karena mereka tetap yakin walau Kristus tidak berada dibumi lagi namun Kristus tidak meninggalkan mereka sendiri. Mereka percaya akan janji Tuhan, dan mereka percaya bahwa Roh Kudus yang dijanjikan Tuhan untuk selalu menyertai perjalanan dan pekerjaan mereka selalu ada untuk mereka.


Yakinlah  penyertaan Tuhan selalu ada untuk kita anak-anak yang dikasihiNya

Yeshua Hamashiakh bless us

S.Hoky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar