Rhema Hari Ini

Kamis, 05 Juni 2014

Jangan merasa rendah diri



Jangan merasa rendah diri
Dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti ( I Korintus 1:28)
Bacaan I Korintus 1:18-31
Desi adalah anak nomer tiga dari empat bersaudara.  Dan hanya Desi yang memiliki perbedaan dari saudara-saudaranya yang lain. Desi hanya memiliki tiga buah jari pada kaki kanannya sehingga bila Desi ingin berjalan, dia akan terpincang-pincang jika melangkah. Teman-teman sering mengejeknya sehingga Desi tumbuh menjadi anak yang pendiam dan pemalu. Beruntung saudara-saudaranya selalu membela dan membantu Desi sehingga Desi perlahan-lahan dapat membangun kepercayaan dirinya.
Disekolah minggupun Desi diajarkan untuk tidak minder karena Desi mengerti bahwa didalam Tuhan semuanya sama dan mereka adalah saudara didalam Tuhan. Karena orang tua yang selalu mengasihi dan mencurahkan cinta mereka pada Desi, dan juga saudara-saudaranya sehingga Desi tumbuh penuh cinta dan kasih dalam lingkungannya.
Akhirnya lama kelamaan Desi yang tadinya suka diolok-olok oleh teman-temannya menjadi dekat padanya karena Desi menunjukkan kasih yang diperolehnya didalam keluarganya ke teman-temannya sehingga Desi menjadi teman dan sahabat kesayangan teman-temannya.
Desi sudah menunjukkan buahnya. Dia berbuah karena kasih yang diperolehnya dari keluarganya dijabarkan,dipraktekkan kepada teman-temannya.
Dan Desi juga sudah menunjukkan bahwa apa yang dianggap orang tidak berarti atau hina, tetapi bisa membuahkan hasil. Tuhan menciptakan manusia berbeda satu sama lain dengan tujuan saling melengkapi. Kekurangan yang satu bisa ditutupi dengan kelebihan yang lainnya.
Tuhan tidak memandang seseorang dari harta, kepintaran,jabatan atau status lainnya karena Tuhan melihat hati.
Dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti ( I Korintus 1:28)
Dan firman Tuhan juga berkata : Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, Tuhan, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya ( Yesaya 60:22)
Lihatlah janji Tuhan yang begitu indah, dan janji Tuhan akan selalu ditepati. Tuhan tidak pernah ingkar janji sebab Dia adalah Allah yang setia.
Jadi, jangan lagi kita harus merasa rendah diri karena kekurangan-kekurangan kita, sebab dibalik kekurangan kita, Tuhan akan menyempurnakannya bagi kita. Dibalik keterbatasan-keterbatasan kita, Tuhan yang akan menyempurnakan dan menyelesaikannya bagi kita sebab Dia selalu turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita.


Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar