Rhema Hari Ini

Minggu, 18 Mei 2014

Rancangan Damai Sejahtera



Rancangan Tuhan adlh rancangan damai sejahtera. Dari awal Tuhan selalu merancangkan yang baik dan yang indah untuk kita, namun qta sendiri yg selalu membuat ulah dan masalah. Setelah terjadi kesalahan dan masalah qta selalu menyalahkan Tuhan, padahal siapa yang berbuat? Ayub berkata:" apakah qta hanya mau menerima yg baik2 saja dari Allah dan menolak yg buruknya?" Ayub berkata benar tetapi pd dasarnya Allah tidak pernah memberikan hal yang buruk pada qta. Tuhan selalu ingin qta mendptkan hal yang terbaik untuk hidup qta. Dari jaman Adam dan Hawa, Tuhan menempatkan mereka dalam Taman yg begitu indah dan memberi kuasa penuh dalam taman itu. Bahkan kedudukan qta lebih tinggi dari malaikat-malaikat Allah. Manusia keluar dari taman Eden karena apa? Karena perbuatan mereka sendiri yang tidak pernah mau patuh pada firman Tuhan. Tetapi Allah Bapa disurga mengutus putraNya,keluar dari tahtaNya untuk datang kedunia supaya memberi atau membuka jalan agar qta dapat kembali kepada Bapa. Yesus bahkan mau menanggung segala derita agar qta terhindar dari murka Bapa disurga karena banyaknya perbuatan dosa yang sudah kita perbuat. Sama seperti seorang kakak yg sulung, jika adik2nya melakukan kesalahan, maka sang kakak akan maju menutupi kesalahan2 adiknya. Begitu pula Yesus sebagai yang sulung, Dia yang maju menggantikan dan menutupi dosa2 qta dengan darahNya. Dengan Darah dan nyawa, bukan dng benda emas perak atau permata, tetapi dengan darah dan nyawa.
Akankah qta akan menyia-nyiakan sebuah pengorbanan yg begitu besar? Adakah yang sanggup berkorban demikian besar yang seperti Yesus lakukan bagi saudara untuk menutupi kesalahan saudara? Hanya Yesus yang sanggup. Dia dipermalukan, difitnah,diludahi,didera dan disalibkan padahal tak ada satupun kesalahan yang pernah Yesus lakukan. Yesus selalu membantu yg lemah,menyembuhkan yg sakit,membangkitkan org mati, dsb. Lalu kenapa Dia yang harus disalibkan? Seharusnya qtalah yang berada diatas kayu salib tersebut, tetapi Yesuslah yang menggantikan qta.
Tuhan maha besar, lewat pengorbanan Yesus qta memperoleh keselamatan. Dia sebagai korban penebus atas dosa2 qta yang dengan darahNya mencuci segala noda dalam hidup qta.
Ingatlah, bahwa Yesus adalah Jehovah Nisi. Dia panji keselamatan kita.
Selamat pagi dan selamat beribadah, Tuhan Yesus memberkati
(SAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar