Rhema Hari Ini

Minggu, 04 Mei 2014

Menjadi orang yg bisa dipercaya Tuhan


Bacaan : Kej 39 : 1-5
Didalam bacaan Kejadian 39 ini kita dapat membaca kisah Yusuf, dimana Yusuf walau status sebagai budak ataupun seorang narapidana  namun Yusuf selalu mendapat penyertaan Tuhan. Yusuf menjadi orang yang dipercaya Tuhan. Jika kita sudah bisa menjadi orang yang dipercaya Tuhan, apalagi manusia?  Yusuf tidak hanya menjadi orang kepercayaan Potifar dan kepala penjara, namun Yusufpun menjadi orang yang dipercaya oleh Tuhan sehingga Rahmat dan Penyertaan Tuhan selalu ada pada Yusuf, sehingga akhirnya Yusuf menjadi orang yang mempunyai kuasa di Mesir. Lihatlah dari seorang budak belian,menjadi seorang narapidana lalu menjadi seorang penguasa di Mesir. Sungguh luarbiasa penyertaan Tuhan pada Yusuf.

Yusuf dapat menjadi orang hebat di Mesir bukanlah suatu hal yang instant. Bukan pula karena Yusuf menjadi seorang penjilat ataupun mensuap pejabat-pejabat pemerintahan diMesir. Namun karena Yusuf  adalah orang berjalan dalam iman. Ciri-ciri orang yang berjalan dalam iman, yaitu :
-          Percaya tanpa melihat
-          Taat meski tak paham
-          Memberi dalam kekurangan

Yusuf tidak hanya berjalan dengan imannya tetapi dia juga memiliki hati yang mau mengampuni, memiliki integritas diri/karakter dan memiliki hati pada Yesus/percaya pada Yesus. Itulah sebabnya Yusuf menjadi orang yang dipercaya Tuhan dan manusia.
Akankah kita juga dapat menjadi orang yang dipercaya Tuhan? Kini bukan saatnya orang percaya Tuhan,namun menjadi orang yang dipercaya Tuhan. Mengapa ? karena orang banyak boleh berkata dia percaya Tuhan,namun apakah kita dipercaya olehNya? Menjadi orang yang dipercaya merupakan suatu kehormatan. Suatu kebanggaan bahwa kita dapat menjadi orang yang dipercaya. Oleh sebab itu mari kita ikut teladan Yusuf yang menjadi orang yang dipercaya Tuhan dan manusia dengan memiliki integritas/karakter dan berjalan dengan iman, maka lihatlah apa yang akan Tuhan berikan untuk kita.


Imanmu menentukan keselamatanmu
Imanmu menentukan kemenanganmu
Imanmu menentukan kejayaanmu
Jika engkau beriman, engkau pasti mendapatkannya.
Jika engkau percaya,engkau pasti menerimanya.

Matius 6 :33, carilah dahulu kerajaan Allah maka semua akan ditambahkan padamu. Dahulukan segala kepentingan Kerajaan Allah maka semua itu akan menjadi bonus bagi kita. Berkat, kelimpahan, penyertaan,perlindungan, semua itu bonus bagi kita yang mendahulukan Tuhan.
Salam sejahtera dan Tuhan memberkati

Written by : Shelly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar