Rhema Hari Ini

Kamis, 22 Mei 2014

Berharga dimata Tuhan



Suatu hari aku mengalami satu persoalan. Aku merasa aku kok ga dihargai. Kenapa orang-orang disekitarku berbuat demikian padaku ?
Aku punya seorang sahabat, aku berkeluh kesah padanya. Dan Tuhan ingin berbicara padaku melalui sobatku itu. Lalu dengan entengnya teman aku berkata :" kamu merasa ga dihargai? Emang berapa sih harga kamu?"
Sejenak aku kaget melihat respon dari teman aku. Bukannya mendapat penghiburan dengan kata-kata manis tetapi langsung dapat kata-kata yang tajam. Namun sobatku itu melanjutkan lagi kalimatnya, " orang boleh tidak menghargai kamu, orang boleh menganggap kamu ga berharga sama sekali. Buat apa kita pusing mikirin? Toh kita tidak butuh dinilai dan dihargai oleh mereka. Kamu itu sangat berharga dimata Tuhan. Jika manusia ga menghargai kamu, tetapi Tuhan menganggap kita sangat istimewa".
Aku spontan mengucap syukur. Benar, walau ribuan manusia tidak menganggap aku berarti, namun Tuhan membuat aku menjadi berarti dimataNya. Pilih mana, berharga dimata manusia atau berharga dimata Tuhan?

Tuhan mau berbicara dengan kita melalui media apa saja,karena kuasa Tuhan tak terbatas oleh ruang,waktu dan tempat. Bisa saja Tuhan berbicara dengan kita melalui teman-teman kita bahkan pada orang yang tidak kita kenal sama sekali. Kita harus lebih peka untuk mendengar suara Tuhan.
Intim dengan Tuhan akan membuat kita lebih dekat dan lebih mengenal Allah. Jika kita mengenal Allah tentunya kita akan tahu dan mengenal suara Tuhan ketika Ia hendak berbicara kepada kita.
Jauh dari hadirat Tuhan akan membuat telinga kita menjadi tuli. Tuli karena kita tidak bisa mendengar suara Tuhan. Dan ini terbukti. Pada saat aku sudah mulai jarang berdoa,aku seperti sedang membiarkan kotoron telingaku semakin banyak sehingga aku tidak dapat mendengar suara Tuhan lagi. Tetapi begitu aku intim dengan Tuhan, aku dapat mendengar suara Tuhan. Semakin intim suara Tuhan akan semakin jelas kita dengar.
Tuhan Yesus memberkati

(S.Hoky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar