Rhema Hari Ini

Sabtu, 17 Mei 2014

DOA



Didalam Yakobus 5:16 dikatakan  : karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
Disana dikatakan doa orang benar, sekarang pertanyaannya apakah kita ini adalah orang-orang yang benar dihadapan Tuhan ? jawabannya TIDAK !!
Jika jawabannya TIDAK, berarti doa kita tidak mungkin akan didengar Tuhan apalagi tuk menjawabnya. Lantas buat apa kita berdoa ?
Dengar, memang kita sangat tidak pantas dan tidak layak dihadapan Tuhan. Kita adalah manusia yang berdosa. Hidup kita penuh dengan noda dan dosa, begitu kotor dan najis. Tetapi ingat, kita punya Bapa yang maha pengasih. Yang meskipun kita belum menjadi orang yang benar dihadapan Bapa, namun Dia melayakkan kita untuk dekat denganNya. Oleh sebab itu meski kita ini tidak layak, namun dimata Tuhan kita ini berharga karena Tuhan sungguh amat mengasihi kita.
Ingatlah bahwa tidak ada satupun doa yang sia-sia. Setiap Doa merupakan surat cinta kita kepada Bapa, yang walaupun isinya hanya berupa keluhan dan full dengan permintaan ini dan itu, namun Bapa sangat suka dengan surat cinta kita kepadaNya. Kita berdoa berarti kita menyadari kelemahan dan kekurangan kita dihadapanNya. Kita berdoa kita mengakui bahwa kita butuh Tuhan didalam hidup kita. Oleh sebab itu Tuhan sangat senang jika kita merendahkan diri, berlutut datang kepadaNya dan mencurahkan segala isi hati kita. Melalui surat cinta atau doa-doa yang kita panjatkan kepadaNya kita akan semakin dapat lebih dekat kepada Bapa kita. Doa dapat mengubah segala sesuatu. Dari yang tidak mungkin menjadi mungkin sebab kita memiliki Allah yang mustahil. Kuasa dan kasih Tuhan tidak terbatas oleh ruang dan waktu.
Point kedua, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Nah kadang ini merupakan masalah besar dari kita. Kadang kita sudah berdoa dengan sekencang-kencangnya bahkan dengan derai airmata tetapi kita mempunyai keraguan. Apakah doa kita ini bisa terwujud? Kita mulai menjadi ragu tatkala doa yang kita panjatkan melebihi batas waktu yang kita harapkan. Kita sudah mulai cemas dan gelisah sehingga kita mulai menjadi ragu.
Jangan pernah ragukan kuasa Tuhan, jika kita sudah berdoa pada Tuhan dengan motivasi dan tujuan yang benar, (karena tidak semua orang berdoa dengan motivasi yang benar) maka serahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Jangan ragu, yakin bahwa Tuhan akan menjawab doa-doa kita dengan caraNya yang ajaib maka Dia akan bekerja sesuai waktuNya. Apabila kita ragu, Tuhanpun ragu untuk menjawab doa kita. Tetap yakin dan percaya maka Tuhan akan menunjukkan kuasaNya.
Tuhan Yesus memberkati
written : SAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar