Rhema Hari Ini

Jumat, 08 Agustus 2014

Moment To Build



Sebagai pengikut Kristus, kita harus senantiasa hidup didalam kasih Kristus sebagaimana Kristus sendiri telah memberikan "Grace"nya pada kita. Oleh sebab itu kita yang sudah menerima kasih Kristus maka kita wajib meng-impartasikan kepada yang lainnya. Gal 6:10 dikatakan mari saling membantu kepada siapa saja, terutama kepada kawan2 kita seiman.
Kita harus saling membangun karena :
1. Perintah Tuhan
Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan (1Tes 5:11)
-Tuhan menginginkan kita untuk saling menasihati, bukan saling menjatuhkan, bukan saling mencela, tetapi saling menasihati didalam Tuhan. Dan dengan saling menasihati, ada dorongan untuk saling membangun

2. Kita mengejar damai sejahtera.
Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun (Rom 14:19)
-Jika kita saling membantu, saling mendukung dan saling membangun pasti kita akan selalu mengalami damai sejahtera. Dengan menolong sesama kita akan merasa sukacita yang melimpah.

3. Ada kekuatan besar
Dari hari ke hari orang datang kepada Daud untuk membantu dia sehingga mereka menjadi tentara yang besar, seperti bala tentara Allah.(1 Taw 12:22)
Ketika Daud di Hebron menghadapi Saul, banyak suku2 yang membantu Daud. Mereka semua turun tangan dan saling membantu, saling membangun sehingga Daud menjadi kuat dan berhasil menjadi raja menggantikan Saul. Dengan adanya unity, satu kesatuan maka kekuatan kita menjadi besar.
Contoh sapu lidi. Jika dia bersatu dlm 1 ikatan, maka Τϊϑªќ mudah mematahkannya.
Karena itu marilah kita saling membangun didalam Kristus agar semua jemaat anggota tubuh Kristus dapat bersatu menjadi tubuh yang sempurna dimana Kristus yang menjadi kepalanya. YHbu

By : S.Hoky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar